tab

Senin, 12 November 2012

Membuat tulisan bergerak (.gif) dengan photoshop

Assalamualaikum WrWb..
kali ini saya akan menulis bagaimana cara membuat tulisan bergerak /.gif,
pertama kita buka photoshop, lalu kita klik File-New kita isi ukuran yang kita inginkan...



Setelah itu kita buat tulisan yang kita inginkan, saya menulis nama saya sendiri disini "MUHAMMAD SOFYAN"
lalu kita menuju menu windows lalu kita check animation
kita klik menu di kiri bawah
sekarang yang paling penting yaitu kita inin tulisan itu bergerak dari mana kemana..
kalau saya tulisan itu akan saya gerakkan dari kanan ke kiri..
"jadi yang pertama kita geser ke kiri, sampai kepojok"

"setelah  itu kita membuat frame baru di animation, pada frame baru tersebut kita geser tulisan ke pojok kanan"

setelah selesai proses diatas kita klik tweens pada menu animation, pada menu itu ada frames to add, smakin besar jumlahnya akan semakin bagus pergerakan nya, tapi smakin bsar jmlahnya jga dapat membuat ukuran file juga besar, saya mengisi dengan 10

setelah kita atur waktu nya, denga cara kita blok semua frame 1-10 lalu kita klik tanda panah seperti gambar dibawah

selesai kita bisa play tulisan tersebut

la yang terakhir ini yang paling penting yaitu untuk menyimpan tulisan tersebut, caranya beda dengan menyimpan biasa yaitu dengan cara.. kita klik file-save for web lalu kita klik save
dan inilah hasil akhirnya

mohon maaf tulisan agak error saat saya upload,


3 komentar:

  1. mantap kang
    tpi Kalo membuat api berkobar gimana bang..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hampir sama caranya gan,, intinya buat api dulu nanti di perbanyak trus kita ubah letak apinya,,
      ni ada alamat ttng membuat api (gif) http://www.catatandenai.com/2012/11/photoshop-membuat-animasigif-api.htm

      Hapus
  2. klo membuat tulisan kya org ngentik gi mn ,,,mkst tulisan muncul perhuruf

    BalasHapus